EN

ID

Close modal

DEWAN PERWAKILAN DAERAH

REPUBLIK INDONESIA

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPD RI Dr. H. Mahyudin, ST., MM ke Pemerintah Kota Batam

Kamis, 01 September 2022 15.42.39

Batam_Perlu elaborasi segala peluang, tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah Kota Batam dalam rangka membangkitkan kembali semangat untuk membangun daerah ditengah pemulihan ekonomi nasional yang masih terus berproses. Hal ini terungkap dalam kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPD RI Dr. H. Mahyudin, ST., MM ke Pemerintah Kota Batam. (30/8)

Mahyudin pada kesempatan ini mengungkapkan, walaupun pandemi covid-19 masih terus membayangi proses pemulihan tersebut namun semangat dan optimisme untuk bangkit harus terus digelorakan. Apalagi dengan situasi geopolitik global yang sedang memanas menyebabkan naiknya harga bbm serta bahan-bahan kebutuhan pokok di seluruh dunia yang semakin membebani rakyat. Belum lagi dengan telah munculnya wabah baru bernama cacar monyet membuat situasi dunia semakin tak menentu.

Untuk itu perlu kolaborasi yang baik antara pusat dan daerah khususnya Pemerintah Kota Batam untuk mengurangi dampak negatif yang masif dirasakan masyarakat di daerah apalagi Kota Batam yang minim SDA sehingga roda perekonomiannya sebagian besar digerakkan oleh sektor pariwisata dengan kedatangan turis terbanyak kedua setelah Bali.

Peran DPD RI sebagai lembaga yang menjembatani serta memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat nasional menjadi sangat signifikan.

Pada kegiatan kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaya (Kepri), Dharma Setiawan (Kerpri), Namto Roba (Malut), Hasan Basri (Kaltara), dan Fernando Sinaga (Kaltara). Dari pihak Pemerintah Kota Batam, mewakili Walikota Batam juga hadir Sekda Kota Batam Drs. H. Jefridin. Selain itu dalam rapat kerja ini turut dihadiri oleh OPD terkait dan para pelaku usaha pariwisata yang ada di Kota Batam, serta didampingi juga oleh Kantor DPD RI Provinsi Kepulauan Riau.

ALAT KELENGKAPAN

Sosial Media

Ikuti Official Akun Sosial Media

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia

Unduh Sekarang

Aplikasi Mobile Dewan Perwakilan Daerah

Republik Indonesia

TEMUKAN KAMI

© Official website Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2022