A. HUDARNI RANI

Drs. H. Ahmad Hudarni Rani memulai kariernya sebagai Guru SDN IV Sungailiat Pada Tahun 1967 hingga tahun 1968, sebelum bekerja di PT.Timah, mulai dari karyawan biasa hingga menjadi Staf Direksi pada tahun 1993. Karier politiknya dimulai setelah Hudarni Rani melibatkan diri dalam organisasi seperti Pemuda Muhammadiyah, AMPI, Wirakarya Indonesia, SOKSI, KNPI, PERSAHI, PERCASI, dan Golkar.

Lahir di Sungailiat, 20 November 1950, Hudarni Rani lolos ke Senayan sebagai Anggota DPD RI/Senator mewakili provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2014-2019 dengan perolehan suara 85.877. Hudarni Rani yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini mencurahkan pemikirannya terhadap otonomi daerah dan pemilihan langsung, menurutnya penyelenggaraan pemilihan gubernur, bupati, dan walikota dapat dilakukan secara serentak tapi perprovinsi dan untuk mengakomodasi poenyelenggaraan pemilihan yang serentak di seluruh provinsi butuh pertimbangan yang matang.

Pria yang memiliki 4 anak ini kembali terpilih menjadi Anggota DPD RI periode 2019 - 2024 dengan perolehan suara sebanyak 69.621 suara.

Anggota DPD RI
Pimpinan DPD RI
Kalendar
Pengumuman
Kabar Senator
Live Stream
How to Share With Just Friends

How to share with just friends.

Posted by Facebook on Friday, December 5, 2014
Jejak Pendapat

Apakah anda tahu nama Anggota DPD yang mewakili provinsi dimana Anda tinggal sekarang?