LEONARDY HARMAINY DT. BANDARO BASA,

H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP., MH, lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, 7 September 1956; umur 63 tahun adalah seorang politisi dan senator Indonesia, dan merupakan anggota DPD RI. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatra Barat periode 2004 – 2009 yang berasal dari Partai Golkar, dan juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat.

Leonardy Harmainy menikah dengan Ilya Rosa Anas Malik, putri dari mantan bupati Padang Pariaman, Anas Malik dengan Juwita Anas Malik. Beliau memiliki putri bernama Genny Putrinda yang menikah dengan politisi bernama Hendri Septa.

Pada tanggal 24 Mei 2017, mantan ketua DPRD ini dilantik sebagai pengganti antarwaktu (PAW) Anggota DPD-RI menggantikan Irman Gusman yang tersangkut kasus hukum dan melanjutan perjuangan membawa aspirasi masyarakat Sumatera Barat bersama dengan tiga anggota terpilih lainnya. Untuk periode selanjutnya, beliau kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dan berhasil terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024 dengan mengantongi suara sebanyak 199.027 surat suara.

 

Anggota DPD RI
Pimpinan DPD RI
Kalendar
Pengumuman
Kabar Senator
Live Stream
How to Share With Just Friends

How to share with just friends.

Posted by Facebook on Friday, December 5, 2014
Jejak Pendapat

Apakah anda tahu nama Anggota DPD yang mewakili provinsi dimana Anda tinggal sekarang?