x
Rapat Pleno Komite III DPD RI Masa Sidang III Tahun Sidang 2011 – 2012

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.idRAPAT Pleno Komite III yang digelar hari ini (16/01/2012) mengawali rangkaian sidang untuk Masa Sidang III Tahun Sidang 2011-2012 yang akan berlangsung mulai Januari hingga April mendatang. Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Komite III GEdung DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta ini dipimpin oleh Ketua Komite III, Hardi Selamat Hood dengan agenda pembahasan dan pengesahan rancangan jadwal kegiatan Komite III Masa Sidang III Tahun SIdang 2011 – 2012, rencana kunker, finalisasi pandangan dan pendapat DPD RI atas RUU tentang Ormas serta materi rapat kerja dan RDP/RDPU.

Dalam pembukaan rapat tersebut, hadir pula Wakil Ketua Bidang I DPD RI, Laode Ida yang memberikan pengantar di hadapan para anggota Komite III. Laode berharap, DPD RI termasuk Komite III dapat lebih sensitive dan mampu melakukan quick response terhadap isu-isu strategis yang terjadi di lapangan. Hal tersebut, menurut Laode akan mampu mengangkat citra DPD di mata publik. “Kita harus proaktif, mendeteksi ke lapangan untuk mengangkat isu strategis, juga melakukan follow up terhadap suatu kasus, terutama yang mendesak untuk disampaikan ke publik,” ujar anggota DPD RI asal Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Selama masa sidang ini, Komite III DPD RI juga akan fokus terhadap RUU Jaminan Produk Halal dengan mengundang beberapa narasumber terkait yang berkompeten serta melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang dinilai cukup representative untuk masalah ini.

Terakhir, dalam rapat yang berlangsung selama dua jam tersebut, Komite III membentuk empat tim kerja, yaitu (1) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan; (2) Bidang Ketenagakerjaan, Kepariwisataan dan Olah raga; (3) Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial; serta (4) Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (af)

16 Januari 2012
Kembali
LIVE STREAM