x
Budi Doku terpilih menjadi ketua PURT DPD RI

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.idSIDANG Pleno Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI ke-1 pada masa sidang I tahun 2011-2012 dengan agenda Pemilihan Pimpinan PURT dipimpin oleh Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas, di gedung B DPD RI, Senayan-Jakarta, Kamis, (18/08/2011).

Wilayah barat mengajukan calon pimpinan yaitu Darmayanti Lubis (Sumatera Utara), Wilayah Tengah diwakili oleh Gkr.Ayu Koes Indriyah (Jawa Tengah) sedangkan wilayah timur diajukan calon pimpinan Budi Doku (Gorontalo).

Berdasarkan prosedur pemilihan, tiga calon pimpinan untuk mengadakan musyawarah siapa yang akan menduduki sebagai ketua. Hasil dari musyarah tiga calon pimpinan yaitu diambil keputusan dengan voting (suara terbanyak).

Pemilihan Pimpinan PURT dilakukan secara voting dengan hasil; Budi Doku menduduki peringkat pertama terpilih sebagai Ketua PURT, Darmayanti Lubis sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II Gkr. Ayu Koes Indriyah yang untuk kedua kalinya memimpin PURT.

Mengakhiri rapat, GKR Hemas menyerahkan palu pimpinan kepada tiga pimpinan terpilih dan dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh pimpinan.

18 Agustus 2011
Kembali
LIVE STREAM