Warning: session_start(): Trying to destroy uninitialized session in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 Warning: session_start(): Failed to decode session object. Session has been destroyed in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 DPD RI
x
Tanggapi Keberatan SE, Menpan-RB akan Keluarkan 11 PP Manajemen ASN

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – “Bukannya kami tidak menjawab, tetapi jawabannya sudah ada secara komprehensif dalam 11 PP (peraturan Pemerintah) Manajemen ASN. Berikan kesempatan kepada pemerintah, karena kami sudah menyelesaikan 11 PP untuk di keluarkan dan 7 PP lainnya dalam penyelesaiannya. Surat Edaran itu adalah kebutuhan, kita menerapkan sistem dengan mutu yang bagus. Ini tidak bermaksud mematikan PTS tetapi dengan tujuan untuk meningkatkan mutu.” Demikian jawaban Menpan-RB disampaikan pada RDP DPD RI atas tindaklanjut pengaduan masyarakat terkait Keberatan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Provinsi Lampung berkaitan Pemberlakuan Surat Edaran (SE) Kemenpan/RB di Gedung B DPD RI, Senayan-Jakarta, Kamis pagi (09/02/2017).

“SE Nomor 04 Tahun 2013 tentang Pemberian Tugas Belajar dan Izin Belajar menyebutkan bahwa Program Studi di dalam negeri yang akan diikuti telah mendapatkan persetujuan/akreditasi minimal B dari lembaga yang berwenang. Kemudian muncul multitafsir pemerintah daerah terhadap PTS yang institusinya masih status akreditasi C dari BAN-PT,” ujar Andi Surya, Anggota BAP asal Lampung pada Laporan Hasil Rapat kerja Tim Analisis BAP.

Senada dengan Andi Surya, Ahmad Kanedi Senator asal Bengkulu menyatakan agar bisa ditinjau kembali sehingga PTS bisa berfungsi dengan baik. Banyak mahasiswa yang tidak menyelesaikan tesis karena ijasahnya tidak diakui oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua BAP, Ayi Hambali menyimpulkan bahwa DPD RI ingin menjaga kualitas lembaga pendidikan dan kualitas alumninya. Sehingga diharapkan menjadi perhatian pemerintah dalam pembentukan Peraturan Pemerintah selanjutnya. (ank) 

09 Februari 2017
Kembali
LIVE STREAM