x
Rizal Sirait, Gantikan Darmayanti Lubis di BPKK

dpd.go.id

Jakarta,dpd.go.id. Terpilihnya Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis, sebagai Wakil Ketua DPD RI dibahas pada Rapat Pimpinan BPKK (Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan) DPD RI/ Kelompok DPD di MPR saat memulai Masa Sidang V Tahun Sidang 2016-2017 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.  

Sesuai Surat Nomor: 05/DPD RI-SUMUT/IV/2017 perihal Penggantian Anggota DPD RI Tahun Sidang 2016-2017 Provinsi Sumatera Utara, maka terdapat penggantian Anggota BPKK dimana Darmayanti Lubis digantikan oleh Senator Asal Provinsi Sumatera Utara, Rizal Sirait yang juga duduk di alat kelengkapan Komite I DPD RI.

Selain itu, Penggantian anggota BPKK ini berimplikasi pada Penggantian Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI. Pimpinan BPKK/Kelompok DPD di MPR telah bersurat kepada Anggota Kelompok DPD/BPKK wilayah barat untuk segera memberikan 1 (satu) nama sebagai unsur Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI yang akan dibahas pada Pleno hari ini.

Penggantian Anggota ditetapkan dalam Rapat Pimpinan BPKK DPD RI/Kelompok DPD di MPR Rabu, 7 Juni 2017 yang dipimpin oleh Ketua BPKK DPD RI/ Ketua Kelompok DPD, Prof. Dr. John Pieris, S.H., M.S dan dihadiri oleh 4 (empat) orang dari 9 (sembilan) orang Pimpinan BPKK DPD RI/Kelompok DPD di MPR.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan agenda PLENO BPKK DPD RI Masa Sidang V Tahun Sidang 2016-2017 yang menyepakati hal-hal sebagai berikut:

  1. Terkait penggantian unsur Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI dari Wilayah Barat, diputuskan digantikan oleh Hj. Asmawati, S.E., M.M. dan secara otomatis menggantikan Prof. Dr. Hj. Darmayanti Lubis sebagai Anggota Badan Pengkajian MPR;
  2. Terkait penggantian Anggota BPKK asal Provinsi NTT yaitu Ir. Abraham Liyanto menjadi Andrianus Garu, SE., M.Si, Pimpinan BPKK perlu berkonsultasi dengan Pimpinan DPD RI dengan memperhatikan Peraturan DPD No. 4 Tahun 2017 tentang Tata Tertib.

(aha)

 

07 Juni 2017
Kembali
LIVE STREAM