x
BAP Menerima Aspirasi Masyarakat Cilegon terkait Sengketa Lahan dengan PT. Krakatau Bandar Samudera

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menerima audiensi masyarakat warga Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Banten dalam penyampaian aspirasi terkait masalah sengketa lahan dengan PT. Krakatau Bandar Samudera. Audiensi diterima Abdul Gafar Usman Ketua BAP bersama anggota BAP di Gedung B DPD RI Senayan-Jakarta, Rabu (20/09/2017).

Saiful Arifin, Kuasa ahli waris atas tanah sengketa menyampaikan bahwa tanah warga seluas kira-kira 5,12 Hektar yang berada di kawasan PT. Krakatau Bandar Samudera yang dipagar dan dimanfaatkan oleh perusahaan tanpa pemberitahuan dan sepengetahuan pemilik. Masalah Sengketa sudah dilakukan mediasi sebanyak tiga kali oleh Kepala Kelurahan dan Kantor BPN tetapi nihil. Perusahaan menawarkan sengketa dibawa ke Pengadilan dan Putusan pengadilan adalah Putusan NO (Niet Ontvankelijke Verklaard)/ditolak. “Kami mengharapkan BAP DPD RI untuk membantu permasalahan kami,” tutur Saiful.

“Aspirasi Bapak sudah kami terima, dan kami respon aspirasi tersebut. Kami akan proses atas nama DPD sebagai wakil rakyat, wakil daerah, dan wakil teritori. Selanjutnya akan dibentuk Tim Analisis untuk turun langsung ke daerah. Disaat turun ke daerah, kami akan panggil pihak ahli waris, BPN, Pemerintah Daerah, pihak perusahaan, dan mantan Lawyer. Kami hadir bukan untuk saling menyalahkan tetapi mencari solusi terbaik,” tegas Gafar Usman. (ank)

20 September 2017
Kembali
LIVE STREAM