x
BAP Fokus Tindak Lanjuti Opini Disclamer BPK Terhadap TVRI

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – “Kita sudah menerima penyampaian LH LKPP Tahun 2016, patut menjadi perhatian dan fokus kita bersama untuk menindaklanjuti opini Lembaga Penyiaran TVRI yang mendapat disclaimer dari BPK.” Demikian disampaikan Ajiep Padindang, Senator asal Sulawesi Selatan pada Rapat Pleno BAP di ruang rapat Gedung B DPD RI, Senayan-Jakarta, Kamis, (08/06/2017).

“Saya mendukung usulan Pak Ajiep, BAP menindaklanjuti opini BPK terhadap TVRI, disamping itu TVRI ada hampir diseluruh provinsi,” saran Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa Senator Sumatera Barat, menyepakati pendapat Ajiep.

Rapat Pleno Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membahas Pengesahan Jadwal Masa Sidang V Tahun Sidang 2016-2017 dan Laporan Permasalahan Akuntabilitas Publik Hasil Kegiatan Anggota BAP di Daerah Pemilihan, dan  Penentuan Jadwal Tim Analisis  BAP ke daerah. Rapat Pleno dipimpin Abdul Gafar Usman Ketua BAP, didampingi Ayi Hambali dan Novita Anakotta Wakil Ketua BAP.

Sidang Pleno memutuskan menindaklanjuti Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2016 terhadap opini disclaimer/Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Lembaga Penyiaran TVRI. Sedangkan Jadwal Tim Analisis BAP ke daerah sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat/daerah disepakati pada tanggal 15 s.d 17 Juni 2017 ke Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Papua Barat. (ank)

08 Juni 2017
Kembali
LIVE STREAM