x
Rapat Pleno BPKK Bahas Program dan Jadwal Sidang

Jakarta, dpd.go.id – Memasuki Masa Sidang III Tahun Sidang 2016-2017, Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan (BPKK) DPD RI gelar rapat pleno di Ruang Rapat BPKK, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis, (26/01/2017). Dipimpin Ketua BPKK John Pieris, rapat pleno mengagendakan pembahasan program dan jadwal, penggantian unsur Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI dan hal-hal terkait.

Mengawali pleno, Pieris mengemukakan bahwa pada 25 Januari 2017 Pimpinan MPR mengundang Pimpinan Fraksi dan Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI dalam rapat gabungan MPR. Diungkapkan terjadi dinamika diskusi dalam rapat gabungan tersebut dan Pimpinan Kelompok tetap berkomitmen memperjuangkan penguatan kewenangan DPD RI sebagai usul perubahan UUD NRI Tahun 1945.

Pembahasan terkait jadwal Masa Sidang III, kegiatan BPKK menyesuaikan dengan jadwal Panmus yang berlangsung dari 23 Januari 2017 hingga 9 Maret 2017. Pleno BPKK menyepakati diadakannya RDPU sebanyak 2 (dua) kali untuk mengundang Anggota Badan Pengkajian dan Badan Sosialisasi MPR dari unsur fraksi.

“Ini penting untuk memberi pengayaan dan materi tambahan mengenai urgensi penataan sistem ketatanegaraan Indonesia yang saat ini dilakukan MPR RI,” ujar Pieris.

Pleno tersebut juga memutuskan untuk mengganti Pimpinan Kelompok DPD/Anggota BPKK yaitu Senator Gede Pasek Suardika digantikan dengan Senator I Kadek Arimbawa. Sementara posisi Senator Hana Hasanah Fadel dalam Tim Sosialisasi MPR digantikan oleh Senator Benny Rhamdani. (dew)

26 Januari 2017
Kembali
LIVE STREAM