x
Sekjen DPD RI Jalin Kerjasama dengan Hakka Indonesia

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id - Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPD RI dan Perhimpunan Etnis Tionghoa Hakka Indonesia Sejahtera melakukan Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) kerjasama di Gedung DPD RI, Komplek Parlemen pada hari Selasa (8/8)

Sekretaris Jenderal DPD RI, Prof. Soedarsono Hardjosoekarto memberikan penjelasan adanya MoU ini  bertujuan untuk  membangun komunikasi dan pertukaran informasi antara Sekjen DPD RI dan Hakka Indonesia terkait asprasi dan pengaduan masyarakat di daerah yang disampaikan melalui Sekretariat Kantor DPD RI di ibukota Propinsi dan Sekretariat Hakka di daerah.

“Sekretariat Jenderal DPD RI berusaha membangun mekanisme komunikasi yang efektif dengan Hakka Indonesia agar dapat melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai tindak lanjut pengelolaan aspirasi masyarakat dan daerah yang ditampung dan diserap oleh anggota DPD RI dalam kunjungan kerja pada masa reses di daerah pemilihan”, papar Soedarsono

Senada dengan Soedarsono, Ketua Umum Hakka Indonesia Sugeng Prananto mengungkapkan bahwa dengan adanya MoU ini dapat menjadi titik balik kerjasama antara Sekretariat Jendral DPD RI dan Hakka Indonesia untuk dapat memajukan daerah.

“Harapan saya, komunikasi yang terjalin antara Sekretariat Jendral DPD RI dan Hakka Indonesia dapat berjalan baik sehingga dapat juga memajukan kearifan lokal dan mendorong kemandirian sosial ekonomi di daerah”, jelas Sugeng Prananto.

Di akhir acara kedua belah pihak menyepakati untuk melakukan desiminasi dalam rangka mengelola dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah serta kegiatan lainnya agar bahu membahu membangun daerah di wilayah Indonesia lebih baik. (ast)

08 Agustus 2017
Kembali
LIVE STREAM