x
Seluruh Data Penduduk Akan Terdata Tahun Ini

dpd.go.id

Jakarta, dpd .go.id – “Ada Sekitar 56 ribu warga seluruh Indonesia yang belum merekam E-KTP, persoalan terletak pada warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) tetapi tidak memilki Kartu Keluarga (KK) dikarenakan mutasi perpindahan penduduk”. Ujar Ahmad Muqowam Ketua Komite I dalam rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo) dengan agenda isu-isu strategis terkait rancangan undang-undang tentang penyelenggara pemerintahan dan permasalahan daerah lainnya, di ruang rapat Komite I, Gedung B DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta (7/3/2017).

Menurut Tjahjo, E-KTP dalam 2 tahun ini sudah berjalan lebih baik, sekarang yang belum memiliki E-KTP tinggal 6% dari 183 juta penduduk Indonesia dan akte kelahiran sudah 76%, Tender lelang dalam pembuatan KTP pada saat ini selalu gagal maka dari itu pengadaan E-KTP akan mundur sampai bulan maret. Apabila sudah selesai tander lelang e-KTP, maka tahun ini seluruh Indonesia sudah terdata semuanya.

Data E-KTP 80% yang sudah masuk pada saat ini, cara kerja E-KTP untuk bisa melihat semua data seperti penduduk dikelurahan, jumlah laki-laki dan perempuan, jenis golongan darah, tingkat pendidikan. E-KTP bisa melihat pertumbuhan remaja yang akan beranjak 17 tahun dan hasilnya akan ada tiga juta penduduk tiap tahun yang akan berumur 17 dan E-KTP bisa melihat juga data yang meninggal setiap hari. Jelas Tjahjo (idr)

07 Maret 2017
Kembali
LIVE STREAM