x
Ketua DPD Mengunjungi Lokasi Bencana Alam di Manado dan Minahasa

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengunjungi lokasi bencana alam banjir dan longsor di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (21/2).

”Saya mengunjungi lokasi bencana alam banjir dan longsor di Kota  Manado dan Kabupaten Minahasa,  karena berempati dan merasakan duka para korban,” katanya di Bandara Sam Ratulangi, Manado, setelah landing dari Jakarta di hadapan sejumlah pejabat yang menyambutnya.

Sebelum meninjau ke lokasi bencana alam, Irman dan rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Siswa Rahmat Mokodongan, dan sejumlah pejabat. Mereka antara lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara Hoyke Makarawung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Maxi Rondonolu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Anwar Panawat, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara JN Kenap.

Menurut Irman, bencana alam memang di luar batas perkiaraan manusia, tapi kita hendaknya menjadi peristiwa itu sebagai pembelajaran untuk bisa mengantisipasinya.

Kunjungannya di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa merupakan bagian koordinasi antara  institusi pemerintah di tingkat pusat dan pemerintah di tingkat daerah. “Sesuai bidang tugasnya,  DPD menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, paparan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyebutkan, hingga Rabu (20/2) malam, 20 orang meninggal dunia akibat banjir dan longsor. Korban meninggal dunia berjumlah 10 orang di Kota Manado, enam orang di Kabupaten Minahasa, tiga orang di Kabupaten Sitaro, dan satu orang di Kabupaten Minahasa Utara.

21 Februari 2013
Kembali
LIVE STREAM