x
DPD RI Membantu Korban Banjir di Tangerang dan Serang

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ((DPD RI) menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban banjir di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang. Mereka mendatangi lokasi banjir dan memberikan bantuan, Jumat (18/1). Lokasinya di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, dan di Kampung Undar Andir, Mean, dan Picon, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Ketua DPD Irman Gusman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Tangerang, sedangkan Wakil Ketua DPD Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas meninjau lokasi di Kabupaten Serang.

Irman didampingi anggota DPD asal Banten Ahmad Subadri dan Abdurachman. Mereka disambut Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, para pejabat daerah, dan ratusan warga. Saat meninjau titik banjir, Irman menaiki perahu karet.

Dalam sambutannya ketika memberikan bantuan, Irman mengatakan, DPD mendorong pemerintah daerah agar bekerja serius dan cepat untuk penanganan pasca-banjir. “Tidak hanya korban jiwa tapi upaya yang mengakibatkan bencana serupa tidak terulang,” ungkap senator asal Sumatera Barat ini.

Hemas didampingi anggota DPD asal Banten Andika Hazrumy. Mereka disambut Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Asisten III Pemerintah Provinsi Banten Eutik Suarta, para pejabat daerah lainnya, dan ratusan warga.

Dalam sambutannya ketika memberikan bantuan, Hemas mengatakan, DPD mengawal anggaran pembangunan Waduk Karian guna mengatasi banjir di wilayah itu. Pembangunan waduk itu menjadi solusi. “Penganggaran waduk untuk mengatasi banjir itu harus dikoordinasikan dengan beberapa pihak,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, DPD memberikan bantuan berupa uang, mie instan, air mineral, biskuit, alas tidur, selimut, kebutuhan bayi, dan obat-obatan.

18 Januari 2013
Kembali
LIVE STREAM