x
POINTERS PERTEMUAN WAKA II DPD RI DENGAN MASYARAKAT INDONESIA TANGGAL 14 JUNI 2015 di KBRI

POINTERS

PERTEMUAN WAKA II DPD RI DENGAN MASYARAKAT INDONESIA

TANGGAL 14 JUNI 2015 di KBRI

 

Akan hadir : Perusahaan Pertamina, Indofood, WIKA dan para pekerja Indonesia, Beberapa WNI yang menikah dengan WNA dan keluarga dari staff KBRI Algeria.

 

  • Assalamualaikum Wr Wb, Saya berbahagia bisa bertemu dengan saudara sebangsa dan setanah air di Algeria dalam kondisi sehat menjelang bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan kita jalani. Semoga kita semua dapat menjalani Ramadhan Karim ini dengan baik (informasinya masyarakat Aljazair berpuasa jauh lebih lama dengan di Indonesia, bias sampai 18 jam), sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan saling pemahaman di masyarakat Aljazair melalui kegiatan sosial, budaya, dan keagamaan ini.
  • Kedatangan saya kemari untuk menghadiri pertemuan yang di gagas oleh Kaukus Perempuan Parlemen Algeria untuk saling berbagi pengalaman dalam menjalankan roda organisasi Kaukus Perempuan Parlemen dalam mengawal kebijakan yang responsif gender bagi pembagunan yang lebih baik. Sebagai Presidium Nasional Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) yang baru terpilih pada tanggal 18 April 2015 lalu, dalam fórum siang tadi saya telah menyampaikan beberapa kondisi dan kemajuan terkait keterwakilan perempuan di negara kita.   
  • Mengingat Aljazair menganut sistem dua kamar (bicameral system), yang terdiri dari:The National People’s Assembly (Majelis Asya’biyah Alwathani)/APN  dan   The Council of The Nation (Majelis Al Ummah/Senat) maka saya ingin memanfaatkan kunjungan ini dengan bertemu banyak pihak, bertemu masyarakat Indonesia tentu menjadi salah satu prioritas saya, agar bisa mendapatkan informasi terkini dari Ibu/ Bapak sekalian. Termasuk membuka peluang jika Ibu dan Bapak akan memberi input akan kerja kelembagaan yang penting dilakukan bersama-sama.
  • Adanya kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Aljazair telah membuka berbagai peluang bagi masyarakat Indonesia di berbagai bidang, baik melalui kerjasama pengelolaan migas maupun melalui pasar non konvesional produk ekspor. Terkait hal ini kita harus bisa meningkatkan kerja sama untuk meningkatkan volume perdagangan bilateral dan melakukan perdagangan secara langsung tanpa perantara.
  • Namun seiring hal tersebut, mungkin ada juga persoalan yang masih menjadi tantangan ataupun hambatan saat di lapangan. Pada kesempatan ini saya ingin mendengar langsung dari Ibu dan Bapak sekalian kondisi yang dialami baik dalam soal prosedur untuk keleluasaan dan kemudahan bekerja  disini ataupun hal lain yang lebih luas lagi. (Memberi kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasinya dan berdialog)

14 Juni 2015
Kembali
LIVE STREAM