x
Dubes Meksiko Untuk Indonesia Pamitan Ke Ketua DPD RI

Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Melba Pria menemui Ketua DPD RI Irman Gusman di Komplek Parlemen Senayan, Rabu, 28 Januari 2015.

Salah satu tujuan dari Melba Pria yakni berpamitan dengan Ketua DPD RI Irman Gusman karena masa tugasnya di Indonesia segera berakhir. Melba yang didampingi oleh salah seorang deputinya, Jose Oramas menemui Irman Gusman untuk mengucapkan perpisahan dan berpamitan.

Melba yang telah bertugas di Indonesia selama 9 tahun lamanya menyatakan penempatannya di Indonesia adalah suatu keistimewaan dan selama itu telah banyak meningkatkan kerja sama antara Meksiko dan Indonesia.

 “Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat bekerjasama selama ini dengan Indonesia. Partisipasi Indonesia sangat penting bagi Meksiko. Saya sungguh mengucapkan terima kasih untuk semua jalinan kerjasama yang telah berlangsung selama saya bertugas,” ujar Melba.

Ke depan, Melba berharap hubungan kerjasama antara Meksiko dan Indonesia dapat terus meningkat dan memberikan keuntungan bagi kedua negara.

 “Selanjutnya, saya akan bertugas ke India, saya sungguh sedih meninggalkan Indonesia, namun saya berharap hubungan kedua negara dapat terus ditingkatkan,” ungkap Melba.

Sementara itu, Ketua DPD RI Irman Gusman menerima Melba Pria bersama dengan Ketua Badan Kerjsama Parlemen (BKSP) DPD RI M. Saleh, anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan, A.M. Iqbal Parewangi, anggota DPD RI Provinsi Bali, Shri I.G.N Arya Wedakarna dan Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto.

Irman berterimakasih atas hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini antara Meksiko dan Indonesia dibawah kepemimpinan Melba Pria.

Irmanpun berharap Meksiko dan Indonesia dapat menjalin kerjasama yang memberikan pengaruh signifikan pada sektor ekonomi kedua negara.

Sebagai negara yang memiliki sejumlah persamaan di berbagai bidang, Meksiko dan Indonesia diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang membawa pengaruh signifikan bagi kedua negara.

"Bayangkan bila potensi kedua negara ini menjadi satu di bawah kerangka kerjasama, maka keuntungannya dapat dirasakan lebih nyata bagi kedua negara.

Terlebih, Meksiko dan Indonesia telah bergabung bersama tiga negara lainnya, Korea Selatan, Turki dan Australia untuk membentuk MIKTA. Dengan demikian, diharapkan kelima negara harus dapat memberikan nilai tambah tidak hanya dalam upaya peningkatan hubungan bilateral diantara mereka, tapi juga ikut andil dalam penanganan isu global.

 “Bagi Indonesia, MIKTA dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan kerja sama riil antara negara-negara anggota MIKTA baik di bidang ekonomi, perdagangan maupun sosial dan budaya. Hal ini mengingat potensi dari negara-negara MIKTA sebagai negara G20 dengan potensi ekonomi yang terus berkembang,”lanjutnya.

 

Siaran pers ini dikeluarkan secara resmi oleh

Bidang Pemberitaan dan Media Visual

Sekretariat Jenderal DPD RI

 

 

Penanggungjawab:

Mahyu Darma

 

31 Januari 2015
Kembali
LIVE STREAM