Warning: session_start(): Trying to destroy uninitialized session in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 Warning: session_start(): Failed to decode session object. Session has been destroyed in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 DPD RI
x
SENATOR ACEH RANGKUL RATUSAN PELAJAR SE-ASIA TENGGARA UNTUK MENGENAL DPD RI

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia memiliki kredibilitas yang tinggi dalam percepatan pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Senator Aceh Fachrul Razi saat membuka acara Southeast Asia Leaders Summit 2017 di Komplek Parlemen, Selasa (11/4). Dalam kesempatan tersebut Fachrul memberikan semangat kepada para pelajar yang berjumlah 700 orang berasal sebagian besar dari Indonesia, dan beberapa pelajar dari Australia, Filipina, Timor-Leste, India, Banglades, Ethiopia, Vietnam, Thailand, Singapore dan Jepang

Fachrul juga memberikan motivasi kepada para pelajar, menurutnya kekuatan bangsa bukan hanya kekayaan alam, tetapi juga kecerdasan bangsanya. “Potensi bangsa, kekuatan bangsa Indonesia bukan hanya dari kekayaan alamnya, tapi juga dari kecerdasan bangsa, mimpi-mimpi besar, semangat pantang menyerah dan rasa percaya pada kekuatan sendiri, sehingga memicu generasi muda untuk terus berinovasi kreatif, bukan bangsa yang plagiat dan konsumtif,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Bagian Badan Kerjasama Parlemen, Mahyu Darma menyampaikan informasi kepada delegasi para pelajar tentang peran dan fungsi DPD RI.

Dalam pemaparannya Mahyu memberikan informasi sejarah berdiri DPD RI, tugas alat kelengkapan DPD RI dan produk legislasi yang telah dihasilkan DPD RI. “Sejarah DPD RI lahir pada tanggal 1 oktober 2004, untuk produk legislasi yang diproses DPD RI diantaranya yaitu UU no.32 tahun 2014 tentang kelautan, UU no 13 tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY. Nah diluar itu anggota DPD juga melakukan advokasi politik terhadap permasalahan di daerah yang dikonsultasikan ke Gubernur, namun jika tidak selesai karena permasalahannya ada di regulasi pusat maka Anggota DPD akan mengundang menteri untuk bersama-sama melaksanakan rapat dalam rangka membahas permasalahan daerah,” tukasnya.

Mahyu juga memberikan semangat kepada para pelajar agar tetap profesional sebagai insan berpendidikan, “Adam Smith sebagaimana dikutip oleh pakar pendidikan Inggris John dan Baron Vaizey berpendapat bahwa kita merasa berhutang budi kepada pendidikan, karena pendidikan membuat kita menjadi mahluk unggul, berbudi pekerti, berakal panjang, serta memiliki kepribadian yang baik, nah kalian harus bisa seperti itu ya..” seru Mahyu.

Diakhir acara kepala panitia sekaligus Eksekutif Direktur The institute of Democracy and Education, Gugun Gumilar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPD RI karena sudah disambut baik, “Kami sangat senang dapat disambut dengan baik oleh DPDRI, semoga dengan pemahaman yang baik tentang DPD RI dapat memberikan penguatan bagi DPDRI secara komprehensif kepada para pelajar se-Asia Tenggara yang kali ini berkesempatan berkunjung ke komplek Parlemen,” katanya. (Adn)????

 

11 April 2017
Kembali
LIVE STREAM