x
IRMAN GUSMAN : KNPI HARUS TINGKATKAN DAYA SAING

Jakarta- Ketua DPD RI, Irman Gusman bertemu dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diwakili oleh Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus; Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI, Sirajudin Abdul Wahab; dan pengurus KNPI lainnya  di Ruang Kerja Ketua DPD RI, Komplek Parlemen.(26/01)

Dalam pertemuan tersebut, Irman Gusman menyatakan bahwa salah satu kunci utama untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA) melalui peningkatan sumber daya manusia, terutama generasi mudanya. “ Kita ini menghadapi situasi baru dan tantangan global terutama memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean yang sekarang ini disebut era daya saing. Karena itu kunci dalam meningkatkan daya saing itu dengan meningkatkan kualitas sumber manusia Indonesia terutama generasi muda.”

Berkaitan dengan hal tersebut, Irman menghimbau agar KNPI sebagai organisasi kepemudaan dapat berperan aktif dengan lebih meningkatkan kualitas daya saingnya.” KNPI  harus lebih aktif untuk tampil lebih percaya diri, lebih bersemangat meningkatkan ketrampilan, pengetahuan untuk menjadi tulang punggung pembangunan nasional, himbau Irman”.

“ Saya mengharapkan KNPI dengan sejarahnya dan pengalamannya dapat memberikan kontribusinya, semangatnya, pandangannya, karena mereka berada di akar rumput bagaimana pemuda saat ini, kalau kita melihat pemuda Indonesia saat ini, kita lihat bagaimana KNPInya. Oleh karena itu saya menawarkan KNPI mengambil estafet kepemudaan Indonesia untuk menyongsong masa depan yang sesuangguhnya punya potensi untuk gemilang sejajar dengan negara maju lainnya, Ujar Ketua DPD RI ini”.

Pada akhir pertemuan tersebut, Sekjen DPP KNPI, Sirajudin Abdul Wahab, menyampaikan harapannya agar DPD RI dapat mendukung KNPI. ” Kita berharap DPD yang menjadi wakil dari daerah yang juga menampung aspirasi – aspirasi anak muda dari daerah ikut membantu KNPI untuk mendorong supaya ada good will dari pemerintah sehingga pemberdayaan kepemudaan dapat berjalan dengan baik. Terima kasih Pak Irman telah memberi arahan dan gambaran bagaimana anak muda bisa menyongsong masa depan yang lebih gemilang,pungkasnya”.

Selain membicarakan mengenai pembangunan organisasi kepemudaan, KNPI juga mengundang Ketua DPD RI secara langsung pada acara Jambore Poros Maritim yang akan berlangsung pada tanggal 25 – 30 April 2016 di Bangka Belitung.(vad)

26 Januari 2016
Kembali
LIVE STREAM