x
KESIMPULAN RAPAT KOMITE III DPD RI DENGAN DELEGASI DPRD KABUPATEN SINJAI

Jakarta, Kamis 26 Maret 2015

Setelah mendengar aspirasi delegasi DPRD Kabupaten Sinjai dan Pemda Kabupaten Sinjai dengan Pimpinan Komite III DPD RI berkenaan permasalahan tenaga guru honorer untuk PAUD maka dapat disepakati hal-hal sebagai berikut:

  1. Permasalahan di Kabupaten Sinjai menyangkut tenaga guru honorer kategori II adalah adanya kebijakan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang dirasakan tidak adil menyangkut penganuliran tenaga guru honorer kategori II yang telah lulus seleksi CPNS yang diakibatkan perbedaan penafsiran ketentuan perundang-undangan terkait menyangkut prasyarat tenaga guru honorer yang diangkat CPNS harus ?bekerja di instansi pemerintahan? dan di sisi lain, tenaga guru honorer PAUD yang telah lulus seleksi CPNS tersebut sudah mengabdi sejak tahun 2003 dan diangkat berdasarkan SK Kepala Dinas Pendidikan.
  2. Komite III DPD RI menyatakan keprihatinan dan berkomitmen untuk segera melakukan klarifikasi dan mendorong kepada Pemerintah khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI agar permasalahan tenaga honorer kategori II mendapat penyelesaian yang tuntas dan adil dengan mempertimbangkan fakta bahwa tenaga guru honorer kategori II telah lulus seleksi CPNS yang berarti telah lolos dari seleksi administrasi, namun secara sepihak dianulir.

KOMITE III

DEWAN PERWAKILAN DAERAH RI

KETUA

H. HARDI SELAMAT HOOD

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KABUPATEN SINJAI

KETUA KOMISI I

MUZAWWIR, S.Pd.I., M.Pd

 

26 Maret 2015
Kembali
LIVE STREAM