x
Oni Suwarman, A.Md.

dpd.go.id Total Suara : 2167485

Oni Suwarman atau akrab disapa Oni SOS melenggang ke Senayan untuk menjadi Senator periode 2014-2019. Bahkan Oni yang maju di Provinsi Jawa Barat itu berhasil meraih suara tertinggi dibanding calon-calon terpilih lainnya dengan 2.167.485 suara. Lahir di Subang, 05 Maret 1978, Oni memiliki misi untuk mengangkat budaya Sunda yang menurutnya saat ini masih minim promosinya dibandingkan dengan kebudayaan lain.

Bapak dengan 2 orang anak ini mengagumi sosok Kabayan yang merupakan representasi warga Jabar yang diakuinya memiliki sifat jujur dan niat yang baik. Tabiat yang kini sudah jarang ditemui di antara wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, Oni berjanji akan lebih banyak turun ke lapangan. Itu dilakukan untuk pemetaan pembangunan infrastruktur di desa yang kebanyakan ditelantarkan. Justru, dengan adanya keterwakilan daerah itu wakilnya ikut berjuang demi pemerataan pembangunan yang sangat diidamkan masyarakat.

Selain itu, keinginan untuk mengerjakan sesuatu yang mewakili masyarakat itu pun  diwujudkan dengan membentuk suatu organisasi kepemudaan. Dengan lembaga yang mewadahi para nonoman Sunda itu diberdayakan potensi yang dimiliki setiap anak muda. Impian itu bukan hanya isapan jempol belaka, sebab sejauh ini dia memiliki jaringan yang luas.

"Generasi muda akan diberdayakan di sektor ekonomi kreatif. Dengan banyaknya generasi muda yang ngaronjatkeun seni budaya itu mereka akan lebih cinta Tanah Air, cinta ka lemah cai," ucap pehobi main catur ini.

08 Oktober 2014
Kembali
LIVE STREAM