Warning: session_start(): Trying to destroy uninitialized session in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 Warning: session_start(): Failed to decode session object. Session has been destroyed in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 DPD RI
x
DPD RI Terima WTP 11 Kali Berturut-Turut dari BPK RI

Sekretaris Jendral DPD RI, Prof. Sudarsono Hardjosoekarto menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) tahun 2016 dari pemeriksaan LHP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada hari Selasa (20/6) di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta.

Kriteria yang digunakan BPK dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan adalah kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan informasi keuangan sesuai dengan SAP, efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Hasil pemeriksaan LKKL di lingkungan AKN III menunjukan bahwa 31 kementerian/lembaga memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) termasuk Dewan Perwakilan Daerah, sebanyak 4 kementerian/lembaga memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan sebanyak 3 kementerian/lembaga mendapat opini Tidak Memberikan Pendapat.

Sudarsono menjelaskan, penghargaan tersebut menunjukkan komitmen seluruh jajaran DPD RI untuk melaksanakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. “Pencapaian ini tidak terlepas upaya bersama untuk melakukan tertib administrasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar hukum pemeriksaan oleh BPK,” katanya.

 

20 Juni 2017
Kembali
LIVE STREAM
End-->